1#. Mr Adib

Namanya Mas Adib. Lengkapnya Mu'adib Tamami. Sosok yang baru saya kenal dekat bulan September 2015, tepat saat Ospek STAIA yg bisa Anda baca di sini. Padahal beliau sesama pengurus PC IPNU IPPNU dalam masa khidmat yg sama :D. Sebelumnya saya cuma tahu sekedar nama dan bahwa beliau orang Mungkid. Udah, itu thok.

Tapi kisah ala FTV ternyata baru saja dimulai .....

Hari itu saya ikut Seminar IT, dengan pemateri Pak Hasan Chabibie. Pesertanya dari kawan-kawan PMII dan IPNU IPPNU juga karena yg ngadain senior kami sendiri. Meski hari sebelumnya saya baru saja ikut Kemah Pemuda Relawan Indonesia di Kebun Teh Tambi, Wonosobo, tapi saya putuskan tuk hadir ke Meteseh juga, walau lumayan capek. Lagipula paska seminar ada tanggungan ngisi materi Ke-PMII-an di Ospek STAIA.

Acara berjalan lancar. Bakda makan siang, acaranya kelar dan semua dah diberesi. Beberapa orang seperti Kang Najib, Kang Tabah, Dek Bayu dan saya, geser dari Partner ke STAIA tuk ngisi materi Ospek.

Saya cuma kebagian jadi operator slide powerpoint sebenarnya. Pemateri utamanya Kang Najib, sesuai jabatan beliau kala itu, Ketum PMII Cabang Magelang. Pas sesinya ganti, saya keluar kelas. Gantian ma yg lain. Lalu ngobrol di depan ma Rekan Habib Sawangan. Nah di situ ada Mas Adib juga, karena beliau salah satu panitia Ospeknya. Beliau memang kuliah di STAIA, ambil jurusan Ekonomi Syariah.

Karena beliau orang Mungkid, topik obrolan kami membahas Rekanita Fitri Mus yg menjelang menikah. Kebetulan kawan akrab kami ada yg ngefans ma mbaknya, tapi ujungnya jadi "kasih tak sampai". Tapi ya gak papa, lha memang bukan jodohnya.

Singkat cerita materi selesai. Setelah mberesi laptop saya pulang, nebeng Pak Najib :D. Yang belum saya sadari kala itu adalah Notes dan Buku dari KPRI ternyata ketinggalan di aula Partner.

Nyampe rumah baru " ngeh" kalau bukunya ketinggalan. Kontak STAIA yg saya punya ya cuma nomernya Mas Habib Sawangan, tapi entah mengapa saya pesimis dia mau "ngopeni" buku saya itu. Mungkin karena karakternya yg kadang cuek, hehehe.
Entah mengapa saya malah minta nomernya Mas Adib saja, karena saya ada feeling kalau beliau mau mengusahakan tuk ndapetin buku itu lagi. Akhirnya saya pun ngontak beliau tuk minta tolong.

Feeling saya ternyata tepat. Dan melebihi ekspektasi karena malem itu juga beliau balik ke lokasi dan nanyain ke pegawai Rumah Makan Brambang Salam, apakah nemuin bukunya Husna? Dan alhamdulillah bukunya masih ada dan disimpankan oleh masnya. Akhirnya buku itu dibawa pulang Mas Adib.

Semenjak momen itu kami jadi lebih akrab. Ngobrolnya makin beragam topiknya. Ujungnya ya pas 1 Oktober saya diajak barengan kondangan ke nikahannya Mas Imam, Salam. Kawan2 yg jadi among tamu mengira kami datang sebagai rombongan PC, tapi akhirnya mereka ngeh juga :D
22 Oktober pelantikan PAC IPNU IPPNU Dukun. Momen penting juga karena hari itulah kami putuskan tuk mulai serius dengan hubungan kami.

November, ibu bersama kakak pertama dan kakak ipar (baru nikah juga tanggal 1 Okt '15) njenguk kakak kedua, kakak ipar dan kedua ponakan saya, Faiz & Zahra.
Kakak no 1/mas Huri nikah di usia 34 tahun, sedangkan kakak no 2/mad Zahid di usia 23 tahun (tahun 2006) jadi memang kelangkahan lamaaa banget.

Istrinya Mas Zahid, yaitu mbak Misna ga mau saya "telat nikah" juga. Akhirnya mboke disuruh nanyain ke saya, dah ada calon belum?

Sepulang mboke dari Riau, saya betulan ditanya itu. Lalu saya jawab kalau sedang dekat dengan kawan IPNU, orang Mungkid. Akhirnya beliau diminta main ke rumah. :D (fit & proper test??? Haha)

Komentar