Drs. Soetrisman, M. Sc, A Really Wise Man



 Hendak menulis tentang pengalaman saya membacakan CV beliau, namun ternyata telah ada mahasiswa lain yang mengalami hal yang sama sebelumnya dan menuliskannya dengan baik, jadi saya kutip saja di sini. 

"Satu lagi inspirasi tak terlupakan yang saya dapat dari Pak Trisman. Pernah suatu kali beliau sedikit jengkel di kelas karena banyak mahasiswa yang membolos. Lalu beliau meminta saya membacakan Curriculum Vitae   nya di depan kelas. Nyaris dua puluh menit waktu yang saya butuhkan untuk membaca berderet-deret prestasi beliau yang tertulis pada delapan lembar kertas ukuran A4. Banyak prestasi tingkat nasional dan internasional yang Pak Trisman dapat di berbagai bidang. Setelah itu Pak Trisman berkata singkat: "Tidak masalah Anda tidak pintar, yang terpenting Anda selalu sempat." Dari situ saya menginterpretasikan bahwa sempatkanlah untuk kuliah, untuk datang menuntut ilmu. Karena orang pintar yang malas, akan kalah dengan orang yang mau berusaha menjadi pintar dengan menyempatkan menuntut ilmu."


http://pitaapipit.blogspot.com/2012/04/my-inspiration.html

Komentar