Bahasa Inggris = Matematika? Benarkah? #1

 Pernah nggak kalian merasa frustasi, marah, dan putus asa ketika sudah mempelajari bahasa Inggris sejak SD (bahkan dari TK, mungkin) sampai SMA bahkan kuliah, namun masih saja tidak lancar berbicara Bahasa Inggris? Saya juga sering nemuin orang-orang yang sudah kursus kemana-mana, beli buku tenses dan kamus segambreng tetapi untuk membuat sebuah kalimat yang sederhana saja masih sulit. Pikiran terasa buntu, mulut tiba-tiba terkunci ketika harus berdialog dalam bahasa Inggris, semisal ketika berhadapan dengan native speaker. Rasanya jadi sia-sia saja, padahal udah belajar keras, makan waktu en tenaga, juga biaya yang banyak tapi hasil yang diperoleh jauh dari maksimal. Sayang kan?


 Kenapa bisa begitu ya? O.o


Asal muasalnya adalah kesalahan persepsi. Bahasa Inggris sering salah kaprah disamakan dengan Matematika yang full rumus, penuh aturan ini itu. Berangkat dari anggapan tersebut, mereka (yang udah belajar bertahun-tahun tapi sayang ga ada hasil) berlomba-lomba menghapal rumus grammar, tenses dan rumus-rumus lain yang sukses bikin puyeng. Pada akhirnya malah jadi bete dan bosen, puncaknya jadi jenuh dan berkesimpulan: Bahasa Inggris susah dipelajari.
   

Sebenarnya makna dari"bahasa" itu sendiri apa sih?
What is Language? 

jawaban dari saya begini>>“  ..language  is  a  means  of  communication”  bahasa  adalah  alat  komunikasi.  Rasakan benar-benar  pernyataan  tersebut.  Lupakan  semua  pemahaman  tentang  bahasa  yang  telah  anda  miliki selama ini. Yep, bahasa hanyalah alat komunikasi. Beneran kok. Nggak kurang dan nggak lebih.
 

Kadang kita memang mengganggap hal yang sebenarnya simpel dan mudah menjadi sesuatu yang rumit en ribet. Anggapan semacam itu menghambat masuknya pemahaman baru, jadilah mulailah ubah mindset kamu. Bahasa Inggris itu mudah. Serius deh. Kalau masih ga percaya, saya kasi buktinya :). Tapi berlanjut ke postingan berikutnya ya, soalnya saya udah pegel ngetik. Wkwkwkwkww


  




See ya! :3





credit>> www.belajaringgris.net
Mr. Teguh Handoko, E-Compusoft
buku-buku yang saya baca en pengalaman pribadi
@husnahandycraft
 

Komentar

Posting Komentar